15 Template Aplikasi Ionic Terbaik

15 Template Aplikasi Ionic Terbaik

Dengan Ionic, membuat aplikasi seluler lintas platform berkinerja tinggi semudah membuat situs web. Faktanya, jika Anda adalah pengembang web berpengalaman dan ingin menjadi pengembang aplikasi Android atau iOS sepanjang malam, yang harus Anda lakukan hanyalah menginstal dan mulai menggunakan Ionic. Saya yakinkan Anda bahwa Anda akan membawanya ke air seperti ikan.

15 Template Aplikasi Ionic Terbaik

Template Aplikasi Ionic Terbaik Yang Cocok Kalian Coba

Namun, membangun aplikasi Ionic yang kaya fitur dengan antarmuka pengguna yang elegan bisa menjadi tantangan – terutama jika Anda ingin menampilkan secara native di berbagai platform. Untungnya, menggunakan template Ionic dapat menghemat banyak waktu dan tenaga.

CodeCanyon adalah salah satu pasar online terbesar untuk template Ionic. Apa pun persyaratan aplikasi Anda, CodeCanyon memiliki kesempatan untuk menyediakan template untuk ini.

Pada artikel ini, templatehunter akan membuat daftar 15 template ionik luar biasa yang harus Anda pertimbangkan untuk digunakan tahun ini.

1. Ionic Mobile App Builder

Ionic Mobile App Builder

Ionic Mobile App Builder – Template pemenang penghargaan yang dikembangkan oleh CodeGenerator, Ionic Mobile Application Builder, atau IMA Builder, memungkinkan Anda membuat aplikasi Ionic statis dan dinamis tanpa menulis kode apa pun.

Ini menyediakan antarmuka berbasis web yang sangat intuitif yang dapat digunakan untuk menentukan semua aspek aplikasi.

Lebih tepatnya, ini memungkinkan Anda untuk mengisi beberapa formulir di browser untuk membuat dan mengkonfigurasi semua komponen antarmuka pengguna aplikasi, termasuk panel samping navigasi, menu, menu pop-up, formulir, dan halaman.

Namun, hal terbaik tentang 10 Template Website Responsive dan template ini adalah aplikasi yang dibangun dengannya akan dapat berinteraksi dengan berbagai sumber data, seperti WordPress, WooCommerce, dan sistem manajemen konten lainnya dengan JSON API.

2. IonWordpress

IonWordpress

OnWordpress, dikembangkan oleh penulis elit IonicThemes, adalah template yang Anda gunakan saat Anda ingin mengubah blog WordPress Anda menjadi aplikasi Android atau iOS yang luar biasa.

Ini adalah salah satu tema paling populer di CodeCanyon, dan untuk alasan yang bagus-ini memiliki lebih banyak fitur daripada yang Anda pikirkan, dokumentasi yang sangat baik, dan kode yang mudah dibaca.

Selain fitur terkait WordPress, template ini juga menyediakan notifikasi, periklanan seluler melalui Google AdMob dan Apple iAd, serta browser dalam aplikasi.

3. Material Design UI Ionic

Material Design UI Ionic

Template ini dikembangkan oleh penulis elit CreativeForm, cocok untuk pengembang Ionic yang tidak ingin menghabiskan waktu merancang aplikasi. Ini menyediakan lebih dari 60 tata letak layar yang umum digunakan dan 5 tema UI yang indah.

Baca Juga : Cara Pantau Media Sosial Anak

Ini juga memiliki file Sass yang terorganisir dengan baik dengan lusinan variabel, yang dapat Anda ubah untuk menyesuaikan tampilan aplikasi lebih lanjut.

Untuk membantu Anda menghindari resolusi gambar ganda, templat ini menyertakan font ikon dengan lebih dari 800 ikon. Jika Anda harus menggunakan gambar, ini juga mendukung beberapa mode pencampuran.

4. IonStore

IonStore

IonStore, dikembangkan oleh ionicpremium, adalah template yang harus dipertimbangkan saat membuat aplikasi e-commerce. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat aplikasi cantik yang dapat terhubung ke situs web WooCommerce dan mengekstrak data dan pengaturan dari mereka.

Ini mendukung berbagai metode pembayaran, bahasa dan mata uang. Ini juga sangat dapat disesuaikan dan dapat mengontrol tampilan aplikasi dengan sangat baik. Seolah tidak cukup, ini juga mendukung tanda diskon, pendaftaran pengguna, pelacakan pesanan, dan pemberitahuan.

Perlu juga disebutkan bahwa dokumentasi untuk template ini sangat lengkap, dan dapat diperbarui serta bug diperbaiki secara berkala.

5. Catalogue Ionic

Catalogue Ionic

Katalog Ionic yang dikembangkan oleh appseed adalah template umum untuk bisnis. Jika Anda menjalankan bisnis dan mencoba membangun aplikasi yang dapat memamerkan produk Anda, template ini mungkin yang Anda butuhkan.

Ini juga memungkinkan Anda untuk menampilkan informasi berguna, seperti jam buka toko dan detail kontak. Jika Anda menggunakan WooCommerce, Anda dapat mengonfigurasi template untuk membaca data darinya.

Arsitektur katalog ionik sangat modular. Selain itu, karena dibuat menggunakan generator Yeoman yang sangat populer untuk framework Ionic, Anda dapat memastikan bahwa ini mengikuti beberapa praktik terbaik.

6. Barebone Ionic

Barebone Ionic

Barebone Ionic adalah template starter kaya fitur yang dikembangkan oleh appseed. Sebagai pengembang, Anda dapat menggunakannya untuk meluncurkan hampir semua jenis aplikasi ionik.

Misalnya, Anda dapat dengan mudah membuat aplikasi yang dapat membaca data dari berbagai sistem manajemen konten seperti WordPress dan Drupal. Ini juga dapat memberikan dasar yang baik untuk aplikasi berorientasi CRUD, aplikasi pesan instan, dan aplikasi e-commerce.

Saya juga harus menambahkan bahwa templatnya terintegrasi penuh dengan API dari beberapa situs web populer seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan Vimeo.

7. IonChat

IonChat

Seperti namanya, IonChat adalah template yang memungkinkan Anda membuat aplikasi perpesanan instan lintas platform. Ini adalah template besar yang dikembangkan oleh IonCoder, yang menyediakan banyak fungsi canggih, seperti dukungan untuk percakapan grup, login sosial, dan manajemen teman.

Template ini tidak hanya mudah untuk disesuaikan, tetapi aplikasi yang dibangun menggunakan template tersebut akan didukung oleh platform berbasis cloud Google, Firebase. Artinya, Anda dapat menggunakan Firebase console untuk mengelola data aplikasi Anda.

8. Ionic Framework App

Jika Anda mencari template modern dengan banyak halaman cantik dan banyak fitur berguna, maka template dari gtsopour ini sangat cocok untuk Anda. Ionic 3 bawaan, sangat modular, sangat mudah dikembangkan. Faktanya, ia memiliki lebih dari 20 modul dan lebih dari 35 komponen!

Aplikasi yang dibangun menggunakan template ini akan dapat berkomunikasi dengan blog WordPress menggunakan REST API-nya. Mereka juga dapat menampilkan grafik, video YouTube, peta Google, dan umpan RSS.

Fakta mengesankan lainnya tentang templat ini adalah ia menyediakan modul pemindai kode batang yang dapat Anda gunakan untuk memindai berbagai jenis kode batang.

9. TapShop

TapShop

Menggunakan template TapShop yang dibuat oleh Tapgadget, Anda dapat dengan mudah membuat aplikasi e-commerce yang memungkinkan pengguna Anda untuk membeli dan menjual produk. Ia memiliki semua fitur yang Anda harapkan dari templat tersebut.

Misalnya, ada layar bagi pembeli untuk menelusuri produk yang tersedia, mengutip pemasok, dan bahkan mengobrol dengan pemasok. Demikian pula, ada layar bagi pemasok untuk merilis produk baru, mengunggah foto produk tersebut, dan memproses penawaran dari pembeli.

Namun, template ini tidak terbatas pada ini. Ini mendukung pemberitahuan push dan juga terintegrasi penuh dengan AdMob, sehingga Anda dapat dengan mudah memonetisasi aplikasi yang dibuatnya.

10. Restaurant Ionic

Restaurant Ionic

Restaurant Ionic yang dikembangkan oleh appseed adalah template yang pasti akan menarik perhatian setiap pemilik restoran.

Aplikasi ini berfungsi penuh dan memiliki antarmuka pengguna yang intuitif yang memungkinkan pelanggan untuk melihat menu, memesan, membaca penawaran khusus, dan memilih metode pengiriman. Mereka juga akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan menggunakan pemberitahuan push.

Menyiapkan template ini sangat sederhana. Karenanya, sesuaikan karena Anda dapat mengubah tampilan aplikasi secara signifikan hanya dengan memilih salah satu dari beberapa tema warna yang terinspirasi oleh Desain Material yang disediakan oleh aplikasi.

11. Ionium

Ionium

Ionium adalah template starter serbaguna yang dibuat oleh ionicpremium. Baik Anda sedang membangun aplikasi e-commerce, aplikasi pemesanan hotel, pembaca berita, atau aplikasi media sosial, template ini dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Ini juga memungkinkan Anda dengan cepat membangun aplikasi berorientasi CRUD yang mendukung penyimpanan lokal dan jarak jauh.

Karena template ini menggunakan komponen, animasi, dan tindakan Desain Material, Anda dapat memastikan bahwa aplikasi yang dibuat dengannya terlihat sangat modern dan indah.

12. IonSocialApp

IonSocialApp

Aplikasi dengan fungsi sosial cenderung bekerja lebih baik di Google Play dan App Store Apple. Jika Anda tertarik untuk membuatnya sendiri, maka IonSocialApp (templat lain yang dikembangkan oleh IonicThemes) akan memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk memulai. Ini menyediakan layar yang memungkinkan pengguna untuk mendaftar, masuk, membuat posting, menulis komentar, dan bahkan menelusuri topik yang sedang tren.

Template juga menyertakan beberapa fitur berguna yang dapat meningkatkan antarmuka pengguna aplikasi. Misalnya, mendukung gerakan “segarkan”, pengguliran tak terbatas, dan fungsi berbagi asli.

Baca Juga : 15 Template Aplikasi Android Terbaik

13. Mobionic

Mobionic yang dikembangkan oleh gtsopour adalah template multiguna lain dengan banyak fungsi yang berguna. Ini terintegrasi dengan WordPress dan mendukung halaman sisi server.

Ini juga menyediakan beberapa tata letak untuk layar beranda aplikasi Anda. Versi terbaru kerangka kerja ini juga terintegrasi penuh dengan API YouTube, memungkinkan Anda membangun aplikasi berbasis video.

Selain itu, ini juga mendukung notifikasi push untuk platform Android dan iOS.

14. IcyMobi

IcyMobi

IcyMobi dari inspitheme adalah layanan satu atap untuk memenuhi semua kebutuhan pengembangan aplikasi e-commerce Anda. Dengan menggunakan template ini, Anda dapat membangun aplikasi yang mendukung banyak metode pembayaran populer, pelacakan pesanan, manajemen inventaris, dan pemberitahuan push.

Mereka juga dapat berinteraksi dengan beberapa platform e-commerce, seperti PrestaShop, WooCommerce, dan Magento. Selain itu, jika Anda ingin aplikasi Anda menampilkan postingan dari blog WordPress Anda, template ini juga memungkinkan.

15. Daily News

Daily News tdmobile

Ini dikembangkan oleh tdmobile, yang merupakan template yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda membuat aplikasi berita berbasis WordPress. Selain home screen yang cantik, template ini juga memiliki layar untuk menampilkan galeri, hasil pencarian, komentar, bookmark, dll.

Ini juga memiliki beberapa fungsi terkait pemberitahuan, seperti pelacakan pengiriman, analisis dan tujuan segmentasi.

Di artikel ini, Anda telah mempelajari tentang 15 template Ionic tingkat lanjut yang dapat digunakan untuk memulai proses pengembangan aplikasi.

Tapi jangan membatasi diri Anda pada mereka, karena CodeCanyon memiliki ratusan template seperti itu. Apa yang kamu tunggu? Dapatkan template sekarang dan dapatkan build!

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang template atau aplikasi Ionic, templatehunter memiliki banyak tutorial dan kursus hebat di Envato Tuts +!

Tags: