5 Template WordPress Untuk Situs Kursus Online Terbaik 2021

5 Template WordPress Untuk Situs Kursus Online Terbaik 2021, Kumpulan tema WordPress kursus online terbaik ini mencakup opsi untuk membuat situs web untuk organisasi pendidikan serta tema untuk individu yang ingin mempublikasikan konten pembelajaran di situs web mereka. Jadi, apa pun jenis proyek terkait kursus online yang sedang Anda kerjakan, Anda seharusnya dapat menemukan opsi yang sesuai dalam kumpulan tema ini.

Meskipun semua tema ini memiliki desain yang unik, termasuk tata letak beranda dan templat untuk setiap halaman situs web Anda, semuanya kompatibel dengan setidaknya satu WordPress eLearning atau plugin pembuat kursus online yang populer. Secara teori, tidak masalah plugin mana yang ingin Anda gunakan dengan tema WordPress pilihan Anda. Namun pada kenyataannya, jika Anda memilih tema kursus online yang bagus, Anda akan mendapatkan akses ke rangkaian template yang dibuat untuk berintegrasi secara mulus dengan plugin yang Anda tentukan.

Banyak dari tema kursus online WordPress ini sangat fleksibel. Jadi, jika Anda melihat demo situs web yang cocok untuk proyek Anda tetapi juga dapat dilakukan dengan sedikit penyesuaian, Anda harus dapat membuat perubahan tersebut melalui fitur tema tersebut.

Dari untuk blogger yang ingin menambahkan konten pendidikan ke situs web mereka hingga siapa saja yang ingin membangun sistem pengelolaan pembelajaran mereka sendiri, tema-tema ini mencakup spektrum penuh situs web kursus online.

1. Reptro

Menurut templatehunter.com Reptro dibuat khusus untuk membantu Anda mengubah WordPress menjadi platform pengiriman kursus online.

Setelah Anda menginstal dan mengaktifkan Reptro di situs WordPress Anda, Anda akan dapat membuat kursus online, mengelola siswa, dan bekerja dengan semua fitur pendidikan lainnya untuk meluncurkan platform eLearning Anda sendiri. Tidak hanya itu, jika Anda memilih tema Reptro, situs web Anda akan memiliki desain dan tampilan berkualitas tinggi yang pasti akan membantu Anda menarik lebih banyak siswa ke kursus Anda.

Bahkan, paket tema Reptro mencakup empat tata letak beranda yang berbeda untuk membantu Anda mendapatkan tampilan situs web yang tepat. Beberapa fitur yang ada pada desain beranda demo ini termasuk pemutar video yang dapat disematkan ke situs web Anda dan digunakan untuk menjelaskan mengapa pengunjung Anda harus mendaftar ke kursus Anda, tampilan carousel kategori kursus yang memudahkan audiens Anda untuk menggulir melalui konten Anda, dan bagian instruktur unggulan untuk menampilkan pembuat kursus Anda. Anda dapat melihat tata letak beranda beraksi sendiri di demo tema Reptro, cukup untuk mengatakan bahwa mereka memberi Anda banyak opsi untuk tampilan situs web Anda.

Jika konten yang dibuat sebelumnya dalam paket tema tidak sepenuhnya tepat untuk proyek Anda, pembuat halaman yang disertakan memberi Anda semua alat yang Anda perlukan untuk membuat perubahan yang diperlukan pada desain situs web kursus online Anda. Dengan editor konten drag-and-drop Elementor yang dibundel, Anda dapat membuka template dan tata letak dalam paket Reptro dan mulai mengeditnya melalui editor visual yang intuitif. Reptro juga menyertakan panel kontrol opsi tema yang kuat untuk menyesuaikan situs web Anda dengan cara lain.

Reptro memiliki desain yang pasti akan mengesankan audiens target Anda, dikombinasikan dengan banyak fungsi terkait kursus online yang hebat.

2. BuddyBoss

BuddyBoss adalah tema WordPress yang dibuat khusus untuk menerbitkan kursus online.

Selain meluncurkan kursus online, BuddyBoss bekerja sama baiknya untuk membuat situs keanggotaan dan komunitas online. Jadi, apakah Anda ingin membuat jenis proyek tersebut atau menambahkan komponen berguna tersebut ke platform kursus online Anda, BuddyBoss bisa menjadi pilihan yang baik untuk situs web Anda.

Untuk membantu Anda mempublikasikan dan mengelola kursus online Anda, BuddyBoss dibuat untuk bekerja dengan plugin WordPress LearnDash LMS WordPress ( ulasan ). Berkat ini, Anda dapat menggunakan alat canggih ini untuk membuat kursus, dengan BuddyBoss menyediakan semua templat dan tata letak lain yang Anda perlukan untuk mempublikasikan konten eLearning Anda secara online. Semua templat dan tata letak ini dapat diimpor ke dasbor WordPress Anda hanya dalam beberapa klik, membuat Anda fokus membuat kursus online.

Jika Anda ingin menyesuaikan template BuddyBoss, Anda dapat menggunakan alat pembuat halaman terintegrasi untuk melakukannya. Berkat fungsi ini, Anda dapat memastikan bahwa situs web Anda dan kursus online-nya terlihat seperti yang Anda inginkan. Seperti disebutkan, BuddyBoss bekerja dengan baik untuk membuat situs keanggotaan. Karena itu, Anda mendapatkan banyak opsi untuk mengontrol akses ke konten pembelajaran online dan bagaimana Anda dapat memonetisasi situs web Anda. Pilihan termasuk menjual akses ke kursus individu, membuat rencana berlangganan berulang yang mencakup akses ke semua konten dengan biaya bulanan, ditambah lebih banyak variasi pada model ini.

Fitur lain yang menarik dari BuddyBoss adalah kemampuan untuk membuat aplikasi seluler untuk situs web Anda tanpa terlalu banyak usaha. Setelah Anda membuat aplikasi, Anda dapat mengirimkannya ke toko aplikasi Google dan Apple dan memberikan audiens target Anda cara lain untuk menemukan dan menggunakan kursus Anda.

Baca Juga : 5 Template SaaS WordPress Terbaik 2021

BuddyBoss bertujuan untuk menjadi alternatif yang layak untuk menggunakan sistem yang dihosting untuk menerbitkan kursus online Anda.

3. Educavo

Educavo kompatibel dengan semua plugin WordPress LMS terbaik.

Sementara sebagian besar tema kursus online yang bagus harus bekerja dengan plugin LMS terbaik untuk WordPress, Educavo sebenarnya memiliki pilihan demo yang dibuat untuk masing-masing plugin utama jenis ini. Berkat ini, Anda akan menemukan demo yang dibuat untuk plugin LearnDash, LearnPress, dan Tutor LMS. Semua fitur plugin tersebut akan terlihat bagus di situs web Anda jika Anda memilih demo yang sesuai.

Jika Anda melihat 14 demo yang disertakan dalam paket Educavo, Anda akan melihat bahwa tema ini sangat cocok untuk menerbitkan berbagai kursus online, tentang banyak topik berbeda. Tema ini juga berfungsi dengan baik untuk berbagai penerbit kursus, dari individu hingga organisasi besar. Berdasarkan desain demo yang berbeda, Educavo akan menjadi pilihan yang baik untuk menerbitkan kursus memasak, konten pelatihan kehidupan, program kebugaran, dan banyak lagi.

Educavo juga dibangun untuk kompatibilitas penuh dengan plugin WPML. Jika Anda ingin mempublikasikan situs web dan konten kursus Anda dalam lebih dari satu bahasa, plugin multibahasa yang populer ini akan menangani masalah teknis saat Anda menyediakan konten yang diterjemahkan. Karena bahasa RTL juga didukung, Anda seharusnya tidak dibatasi dalam hal membuat situs web kursus online internasional dengan Educavo.

Setelah Anda mengimpor salah satu demo Educavo, Anda tidak dibatasi dalam hal menyesuaikan situs Anda. Semua Template Educavo kompatibel dengan plugin Elementor yang kuat. Anda dapat dengan mudah mengeditnya dengan alat intuitif ini, membuka banyak peluang kreatif untuk situs web kursus online Anda.

Educavo sangat mengesankan dan harus memiliki semua yang dibutuhkan kebanyakan orang untuk menerbitkan kursus online.

4. Eikra

Eikra adalah tema WordPress pendidikan yang ideal untuk menerbitkan kursus online.

Pilihan demo yang bervariasi dalam paket Eikra cocok untuk menerbitkan kursus online dengan WordPress. Karena tema ini memiliki fokus pendidikan, demo Eikra bekerja paling baik untuk sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga lain yang ingin menerbitkan kursus online, daripada individu yang mencari cara untuk membuat kursus online mereka tersedia.

Namun, sementara demo akan bekerja paling baik untuk organisasi besar yang mencari kehadiran online yang lebih formal, Eikra tidak boleh diabaikan oleh siapa pun, berkat banyak pilihan template. Template ini tidak hanya mencakup beranda situs web tetapi juga halaman dalam, seperti ikhtisar kursus dan halaman pelajaran individual, halaman instruktur, dan halaman untuk menampilkan detail harga kursus Anda.

Eikra juga telah dibangun untuk berintegrasi secara mulus dengan LearnPress, salah satu plugin eLearning paling populer untuk WordPress. Karena itu, Anda harus memiliki akses ke semua fitur eLearning dan LMS yang Anda butuhkan, setelah Anda menginstal tema ini dan plugin LearnPress di situs Anda. Fitur lain yang berguna dari Eikra adalah integrasi Zoom. Jika Anda telah pindah untuk mengirimkan konten pendidikan Anda secara online daripada secara langsung, fitur ini pasti akan berguna. Menerbitkan acara online di situs web Anda juga dimungkinkan, dengan Eikra.

Untuk membantu menjadikan ini sebagai tema kursus online yang fleksibel, Eikra hadir dengan plugin WPBakery Page Builder premium sekaligus kompatibel dengan plugin pembuat halaman Elementor. Karena itu, Anda akan merasa mudah untuk mengedit salah satu template Eikra untuk memastikan situs web kursus online Anda memiliki desain yang tepat.

Demo Eikra dapat diimpor hanya dalam beberapa klik, membantu Anda untuk segera memulai proyek Anda.

5. Efor

Efor adalah tema untuk membuat situs web kursus online dengan fokus membantu pelatih mengembangkan bisnis mereka.

Meskipun Efor digambarkan sebagai tema pelatihan WordPress, ia memiliki banyak fitur yang harus membuatnya menarik bagi khalayak yang lebih luas, termasuk siapa saja yang ingin membuat situs web yang terlihat profesional untuk menerbitkan kursus online. Saat menyiapkan situs web Anda dengan Efor, Anda sebenarnya mendapatkan empat demo situs web bergaya untuk dipilih, yang masing-masing cocok untuk situs kursus online. Semua beranda demo dikemas dengan elemen yang berguna, termasuk bagian untuk menyoroti properti utama kursus online Anda, menampilkan testimonial dari siswa Anda, dan membagikan logo klien atau perusahaan tempat Anda bekerja. Tata letak beranda ini memiliki fokus yang kuat untuk membantu Anda mengubah lebih banyak pengunjung menjadi siswa, menjadikannya tema yang bagus untuk mempromosikan kursus Anda, serta hanya menyampaikannya.

Baca Juga : 12 template Coaching WordPress Terbaik Untuk Coaching & Mentoring 2021

Ketika datang untuk menyediakan fungsionalitas eLearning, Efor dibangun di sekitar plugin LearnPress. Berkat ini, Anda harus memiliki akses ke semua fitur yang Anda butuhkan saat membuat dan mengelola kursus online Anda. Sisi monetisasi ditangani melalui integrasi WooCommerce, membuatnya mudah untuk mengumpulkan pembayaran untuk akses ke konten Anda.

Jika Anda ingin membuat perubahan pada desain situs web Anda saat menggunakan tema ini, Anda dapat menggunakan plugin pembuat halaman Elementor yang disertakan dalam paket Efor. Ini memungkinkan Anda untuk menarik dan melepaskan elemen di sekitar halaman, menyisipkan modul konten baru ke dalam tata letak Anda, dan membuat tata letak halaman kustom Anda sendiri dari awal. Meskipun desain Efor adalah salah satu fitur terkuatnya, Anda mendapatkan kebebasan berkreasi atas tampilan situs Anda.

Efor harus bekerja sangat baik untuk individu yang memberikan kursus online, daripada organisasi besar.