7 Template Website Video Terbaik 2021

Biteable

7 Template Website Video Terbaik 2021 – Di bagian sebelumnya, Anda belajar tentang pemasaran video. Namun, membuat video pemasaran sendiri tidaklah mudah. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba template video.

Saat ini, banyak situs web yang menyediakan templat video gratis. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Sayangnya, banyak pilihan terkadang bisa membuat Anda bingung, bukan?

jangan khawatir. Pada artikel ini, kami akan memberikan saran tentang template video terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan tips membuat video berkualitas untuk memasarkan bisnis Anda.

Simak langsung penjelasan berikut ini.

7 Templat Situs Web Video Yang Dapat Anda Coba

Berikut adalah beberapa saran situs web template video terbaik dari templatehunter.com :

1. Biteable

Biteable

Biteable adalah situs Template Website video yang kami rekomendasikan. Alasannya adalah karena situs web mereka terlihat sangat ramah pengguna. Mengelompokkan template berdasarkan tema ini juga dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan template yang Anda butuhkan.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menemukan template video yang didedikasikan untuk platform media sosial (seperti Instagram, Facebook, Twitter, dll.). Tentunya hal ini akan memudahkan Anda dalam menjalankan social media marketing dengan lebih efektif.

Biteable tidak akan pernah membuat Anda kehilangan akal sehat. Anda dapat menggunakan lebih dari 85.000 gambar dan animasi untuk membuat video. Durasi setiap animasi adalah 3-5 detik, yang cukup untuk menampilkan informasi promosi secara efektif. Bahkan, Anda bisa mengedit font, warna, durasi, dan konten sesuai kebutuhan.

Baca Juga : 5 Template Website Dengan Fitur Slider Terbaik

Jika Anda ingin membuat materi video, jangan khawatir. Ada sekitar 800.000 klip dalam berbagai kategori. Apalagi jika menambahkan audio super keren yang disediakan pasti akan menarik perhatian para penontonnya.

2. Storyblocks

Storyblocks

Selain Biteable, Storyblocks juga merupakan situs web yang ideal untuk menemukan templat video perusahaan. Mengapa demikian?

Pertama-tama, kumpulan template Storyblocks sangat lengkap. Anda dapat menggunakan tidak kurang dari 835.000 video, 125.000 file audio, dan 427.000 gambar. Oleh karena itu, Anda tidak akan pernah kehabisan ide konten untuk pemasaran video.

Selain itu, Anda dapat dengan bebas memilih resolusi video sesuai dengan kebutuhan promosi. Dari kualitas gambar HD hingga kualitas gambar 4K.

Tak hanya itu, Storyblock juga memudahkan Anda dalam memilih materi atau video dengan durasi tertentu. Artinya, Anda tidak perlu repot dengan pekerjaan lebih lanjut, seperti pemangkasan video, bukan?

Bahkan, Anda juga bisa memilih video dengan frame rate dari 24 fps hingga 60 fps sesuai kebutuhan. Memilih frekuensi gambar yang tepat akan membuat video Anda lebih nyaman untuk ditonton.

3. Videezy

Videezy

Ingin membuat video pemasaran untuk situs web atau YouTube Anda? Anda dapat memilih Videezy. Bahkan, untuk beriklan di TV atau saluran radio lainnya, template situs video ini mungkin salah satu rekomendasi terbaik.

Videezy menyediakan banyak template dengan kualitas gambar yang sangat baik. Anda dapat menemukan template yang Anda butuhkan tanpa kebingungan. Semua templat ditata dalam kategori tema intuitif. Berdasarkan aplikasi pengeditan seperti After Effects, atau berdasarkan tema seperti alam, hewan, langit, dan kota.

Bahkan, template Videezy juga menyediakan sebuah footage yang dapat direkam menggunakan drone. Ini pasti cocok untuk orang yang ingin membuat sebuah video promosi tentang profil perusahaan. Anda bisa langsung membuat video marketing tanpa usaha yang rumit.

4. Canva

Canva

Ingin membuat video promosi khusus untuk media sosial? Anda dapat memilih Canva. Situs web ini menyediakan banyak templat video khusus untuk media sosial. Misalnya, cerita Instagram, video Facebook, dan iklan video YouTube.

Terlepas dari jenis bisnis Anda, pilihan templatenya cukup lengkap. Mulai dari bisnis memasak, travel, desain hingga pendidikan.

Baca Juga : 20 Template Website Responsive Gratis

Tak hanya itu, Canva juga menyediakan template untuk perkenalan dan pertunjukan video Youtube. Jadi, jika Anda sudah memiliki video pemasaran dan mengunggahnya ke YouTube, tambahkan saja pengantar dan penutup yang sesuai.

Tak perlu khawatir video Anda tidak lagi ngetren. Karena Anda dapat memilih perkenalan populer di YouTube.

5. Elements.Envato

Elements.Envato

Envato Elements adalah situs penyedia template lain yang dapat Anda kunjungi. Koleksinya sangat lengkap, tidak hanya template video saja. Ada templat foto, templat presentasi, font, dll.

Template yang disediakan telah dikelompokkan menurut tipenya. Maka dari itu, ketika Anda membutuhkan template khusus (misal bukaan, judul, template logo, dll), akan memudahkan Anda.

Envato Elements juga menyediakan template untuk berbagai aplikasi edit video, seperti After Effects, Premiere Pro, Apple Motion dan Final Cut Pro. Pilih template berdasarkan aplikasi favorit Anda tanpa khawatir template tidak terbaca. Proses pembuatan video akan lebih mudah bukan?

Jika efek visual tidak cukup, berbagai efek suara dapat disediakan. Mulailah dengan suara alam, kota, manusia, musik tradisional, dll. Oleh karena itu, Anda dapat membuat video lengkap dengan mudah dan cepat.

6. Editorsdepot

Editorsdepot

Anda dapat memilih Editorsdepot untuk mengedit video. Anda tidak perlu repot mengatur penggunaannya. Pilih saja template dari aplikasi edit video yang Anda gunakan, seperti After Effects, Blender, Sony Vegas atau Cinema4D.

Jika Anda sudah memiliki video aslinya, harap edit. Anda hanya perlu menambahkan pengantar atau penutup yang disediakan oleh situs web ini. Video pengantar atau video penutup yang disediakan mencakup video support 2D dan 3D. Oleh karena itu, lebih banyak pilihan terkait jenis sebuah konten video yang bisa dihasilkan.

Selain itu, template Editorsdepot juga menyediakan template video tercetak dengan pilihan keren. Inilah yang tidak dimiliki oleh beberapa situs yang kami sebutkan. Bisa dibilang kualitas format theme videos yang dimiliki oleh Editorsdepot sangat bagus.

7. Velosofy

Velosofy

Velosofy adalah website yang menyediakan template video dalam jumlah besar. Anda bisa mendapatkan lebih dari 3800 templat secara gratis. Memilih template tampilan tidak akan membuat Anda bingung karena desain tampilan sangat intuitif.

Keunggulan lain dari Velosofy adalah juga menyediakan template yang sangat sesuai untuk kebutuhan video YouTube. Misalnya, template thumbnail video, spanduk, dll.

Ingin menggunakan alat visual untuk membuat video pemasaran? bisa. Anda bahkan dapat menggunakan ribuan template keren untuk membuat promosi produk lebih menarik.

Velosofy juga memuat template minimalis. Jenis video sederhana pasti akan terlihat lebih profesional dengan pesan yang jelas. Jangan ragu untuk menelusuri situs web ini untuk menemukan templat video yang sesuai. Bahkan Anda bisa mengedit template sesuai kebutuhan promosi yang sedang berjalan.

3+ Tips Untuk Membuat Video Pemasaran Yang Menarik

Nah, setelah kamu mendapatkan video template yang kamu butuhkan, kamu bisa mengikuti tips-tips di bawah ini untuk mulai membuat video bisnis:

1. Tentukan tujuan video

Sebelum membuat video, Anda perlu menentukan tujuan produksinya. Misalnya meningkatkan brand awareness atau penjualan.

Selain itu, Anda juga perlu menentukan target audiensnya. Apakah mereka pemilik bisnis, pekerja, atau bahkan pelajar? Dengan memahami audiens target Anda, Anda dapat membuat konten target. Misalnya saat menentukan jenis musik yang digunakan, bahasa pesan yang digunakan, dll.

Anda juga perlu menentukan dulu jenis kontennya. Misalnya konten promosi, edukasi, tutorial atau rekomendasi. Jenis konten mana yang benar? Anda bisa melakukan riset konten melalui media sosial untuk memahami target pasar Anda.

Misalnya, untuk konten yang direkomendasikan, Anda akan lebih fokus pada konsumen dan menggunakan template dua pertiga yang lebih rendah. Atau, untuk pendidikan, Anda bisa menggunakan jenis video dengan template animasi.

Bahkan, Anda juga bisa menonton video pesaing untuk mendapatkan ide konten yang menarik.

2. Gunakan storyboard untuk membuat desain video

Setelah menentukan tujuan video, Anda bisa mulai mendesain video dengan storyboard.

Apa itu ringkasan plot? Storyboard adalah naskah cerita yang berbentuk gambar. Fungsinya untuk menguraikan pembuatan video dari setiap adegan. Dengan menggunakan storyboard, Anda dapat menjalani proses pembuatan video sesuai rencana dan efisien.

Oleh karena itu, untuk memberi pemahaman kepada Anda tentang ringkasan plot, Anda dapat melihat contoh berikut.

Singkatnya, dengan menggunakan storyboard, Anda dapat menemukan template yang tepat dengan lebih mudah dan proses pembuatan video lebih efisien.

Anda juga dapat menerapkannya ke berbagai jenis konten. Misalnya untuk video dengan print focus. Anda dapat menentukan adegan dan tata letak setiap pesan promosi.

3. Edit video dengan elemen menarik

Trik selanjutnya adalah menambahkan efek atau elemen sesuai kebutuhan untuk mendukung efek video. Elemen bisa berupa teks, gambar, efek tertentu (seperti bayangan) dan lain-lain.

Anda dapat menggunakan template di setiap situs di atas dengan sedikit pengeditan. Namun jika dirasa masih kurang, Anda bisa menggunakan aplikasi edit video untuk proses editing yang lebih kompleks. Selain itu, setiap aplikasi memiliki sekumpulan elemen yang berbeda. Oleh karena itu silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Untuk membuat video yang menarik, hindari menambahkan elemen yang tidak relevan. Jangan biarkan penonton Anda fokus pada poin-poin utama video.

4. Promosikan video di media sosial

Tidak punya video bagus dan keren? Nah, inilah pentingnya promosi penjualan. Anda dapat menggunakan berbagai platform media sosial untuk bisnis Anda, seperti Facebook, Instagram, dll. Dengan langkah ini, video Anda dapat lebih mudah menarik banyak penonton.

Ada trik untuk membuat video Anda lebih mudah disebarkan, yaitu dengan menggunakan YouTube. Mengapa demikian? Karena YouTube memiliki keunggulan karena mudah dibagikan antar platform. Baik itu blog di forum seperti Facebook, Twitter atau Reddit.

Baca Juga : 12 Tools Tingkatkan Penjualan Di Instagram

Semakin sering Anda membagikan video, semakin besar kemungkinan untuk pemirsa, bukan?

Ya, salah satu tugasnya adalah Anda dapat mengoptimalkan SEO YouTube. Dengan langkah-langkah SEO yang tepat, video Anda akan dengan mudah mendapat peringkat tertinggi di hasil pencarian.

Menggunakan templat video untuk pemasaran video bahkan lebih mudah!

Demikianlah saran-saran situs template video online yang bisa Anda pilih. Menggunakan template video yang tepat akan memudahkan Anda dalam membuat video marketing.

Setiap website memiliki kelebihannya masing-masing. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika ingin menampilkannya secara visual, Anda bisa memilih Biteable. Untuk template video berbasis aplikasi editing, Envato Elements tentunya lebih unggul.

Namun karena hanya menggunakan template saja tidak cukup, kami juga memberikan tips untuk membuat video marketing yang berkualitas. Dari memunculkan membuat storyboard hingga mempromosikan sebuah video ke media sosial.

Oh ya, jika ingin membuat iklan online dengan lebih mudah bisa juga menggunakan template. Kami memiliki template periklanan terbaik, yang dapat Anda unduh secara gratis.

Tags: