6 Template WordPress Blog Makanan Gratis Terbaik 2021

6 Template WordPress Blog Makanan Gratis Terbaik 2021, Blogging makanan adalah bidang yang kompetitif. Jika Anda ingin berbagi bakat kuliner Anda dengan dunia, Anda memerlukan situs web yang menarik secara visual yang akan memikat pembaca Anda. Namun, tema WordPress blog makanan gratis yang menyediakan semua yang Anda inginkan bisa jadi sulit didapat.

Kabar baiknya adalah, kecuali Anda memerlukan fungsionalitas tingkat lanjut , ada beberapa tema gratis yang solid yang dapat beradaptasi dengan berbagai ceruk di industri makanan. Apakah Anda seorang calon juru masak, penggemar makanan, atau blogger yang serius, kami memiliki beberapa pilihan yang akan memuaskan semua selera.

Pada artikel ini, templatehunter akan membahas tema blog makanan terbaik yang elegan, responsif, dioptimalkan untuk mesin pencari, dan gratis. Ayo pergi!

1. Foodica Lite

Baik Anda baru mengenal blogging makanan atau sudah menjadi penulis berpengalaman, Anda pasti menginginkan kanvas yang bersih agar konten Anda bersinar. Di situlah Foodica Lite hadir — tema sederhana namun dirancang dengan indah untuk membantu resep Anda menonjol.

Foodica Lite akan memungkinkan Anda membuat resep cantik menggunakan blok khusus, yang dapat Anda sesuaikan dengan mudah menggunakan editor WordPress yang sudah dikenal. Font bergaya dan penggunaan ruang putih yang cerdas akan membuat blog Anda menyenangkan untuk dibaca, dan bilah geser unggulan dapat menarik perhatian ke postingan terbaru Anda.

Dengan tata letak yang sederhana namun efektif seperti ini, Anda akan memiliki banyak ruang untuk memajang kreasi kuliner Anda. Tema ini juga sepenuhnya responsif dan retina-ready, yang berguna bagi pembaca yang suka mengikuti resep dari perangkat seluler mereka.

Secara keseluruhan, Foodica Lite adalah pilihan yang sangat baik untuk blog makanan yang bergaya dan tanpa embel-embel.

2. kale

Sebagai blogger makanan yang produktif, Anda ingin mengatur konten Anda dengan baik sehingga resep Anda mudah ditemukan. Masukkan Kale — tema blog makanan yang bebas dari kekacauan dan sangat fleksibel.

Tema ini mempesona dengan estetika minimalisnya, tetapi jangan biarkan kesan pertama itu menipu Anda. Kale hadir dengan fitur yang akan membantu Anda menampilkan konten Anda dengan berbagai cara. Anda dapat memilih untuk menyorot postingan, menampilkan spanduk, atau memikat pembaca dengan penggeser. Anda juga dapat memilih dari menu multi-level, tata letak umpan blog, opsi hamparan warna, dan banyak lagi.

Untuk pengguna yang paham media sosial, Kale memungkinkan Anda menampilkan video YouTube yang responsif dan menu bawaan untuk menampilkan keberadaan media sosial Anda. Anda juga dapat mengatur halaman beranda untuk menampilkan layanan atau portofolio Anda, yang menjadikannya tema yang cocok untuk perusahaan kecil yang berhubungan dengan makanan.

Baca Juga : 5 Template WordPress Terbaik untuk Aktor 2021

Secara keseluruhan, Kale tidak berantakan namun cukup kuat untuk mendukung blog atau bisnis makanan yang sedang berkembang. Baik Anda ingin berbagi resep sebagai hobi atau membangun kehadiran profesional, tema ini harus dapat mengakomodasi keduanya.

3. Blossom Recipe

Blog resep berbeda dari kebanyakan bentuk penulisan online lainnya. Tujuan utama mereka adalah untuk menarik penggemar makanan dan calon juru masak. Untungnya, tema blog makanan Resep Blossom gratis dapat membantu Anda mencapai hal itu.

Anda dapat menggunakan penyesuai langsung bawaan untuk menyiapkan situs web Anda tanpa menyentuh sebaris kode pun. Anda juga dapat memilih dari berbagai widget yang berguna untuk mempersonalisasi blog Anda dengan elemen kunci seperti kategori khusus, ajakan bertindak, umpan media sosial, dan banyak lagi.

Resep Anda akan mudah diikuti, berkat petunjuk memasak langkah demi langkah yang dapat diperiksa pengguna saat setiap tindakan selesai. Anda juga dapat memasukkan bahan dan berbagai detail masakan sebagai bagian terpisah, yang akan membuat produk akhir lebih mudah dibaca oleh pengunjung Anda.

Jika Anda mencari tema interaktif untuk membantu Anda berbagi bakat dengan dunia, Resep Blossom sangat direkomendasikan. Desainnya yang ramah seluler dan opsi cetak yang mudah akan membantu Anda menjangkau audiens Anda — baik online maupun offline.

4. Elara

Jika Anda suka menampilkan berbagai macam resep, sangat penting untuk memilih tema bersih yang dapat menjaga konten Anda tetap rapi. Jika itu kekhawatiran Anda, maka Elara mungkin merupakan pilihan yang sempurna.

Meskipun desainnya sederhana, tema ini hadir dengan beberapa fitur kustomisasi utama yang mudah diatur. Anda dapat memilih dari beberapa opsi bilah sisi, menampilkan kategori tertentu, atau menyertakan spanduk atau penggeser pos di bagian atas halaman. Anda juga dapat memilih untuk menyembunyikan fitur ini sepenuhnya jika Anda lebih menyukai tampilan yang minimalis dan ramping.

Elara juga dilengkapi dengan beberapa widget untuk menampilkan ikon media sosial Anda, dan Anda dapat melibatkan pengikut Anda dengan umpan Instagram yang disematkan. Anda juga dapat menggunakan salah satu dari dua plugin formulir kontak yang didukung, Formulir Kontak 7 atau WP Forms Lite, untuk membuat formulir yang efektif untuk mengumpulkan data dan membantu pengunjung berhubungan.

Secara keseluruhan, tema ini sederhana namun cukup bergaya untuk menarik banyak blogger makanan. Jika Anda menginginkan solusi yang dapat diakses yang dikodekan dengan baik dan didukung oleh tim pengembang yang berpengalaman, Elara mungkin menjadi tema untuk Anda.

5. Julia Lite

Sebagian besar Template blog makanan berfokus pada resep, yang bisa menjadi sedikit berulang. Jika Anda lebih suka mengulas restoran atau menulis tentang tujuan wisata terkait makanan, Anda mungkin menginginkan Template seperti Julia Lite , yang mengutamakan cerita Anda.

Template blogging makanan gratis ini mengingatkan pada sebuah majalah. Penggunaan tipografi yang berani dan gambar yang menonjol akan membantu Anda menciptakan pengalaman unik dan membagikan hasrat Anda dengan cara yang mencolok. Anda juga dapat melacak semua konten Anda dengan sistem pengindeksan, yang dapat dijelajahi pengunjung berdasarkan kategori, kursus, musim, dan lainnya.

Jika Anda ingin kontrol penuh atas situs web Anda, Anda juga dapat memilih versi premium . Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan berbagai elemen Template Anda dengan pengelola gaya dan mengedit beranda Anda dengan pembuat seret dan lepas. Untuk mengubah gairah Anda menjadi sebuah profesi, Anda juga dapat memonetisasi blog Anda dengan menempatkan iklan di dalamnya.

Meskipun versi gratis dari Template ini tidak menawarkan banyak opsi penyesuaian, Template ini tetap sangat bergaya. Untuk alasan itu saja, Julia Lite adalah pesaing yang layak untuk dipertimbangkan ketika memilih Template WordPress blog makanan Anda.

6. Receptar

Jika Anda berspesialisasi dalam resep, mungkin sulit untuk membuat situs web Anda menonjol dari pesaing. Banyak tema blog makanan mengikuti struktur pemotong kue yang sama. Di situlah Receptar dapat membuat perbedaan besar.

Receptar berani dan modern, dengan penekanan pada tipografi yang mencolok dan gambar yang hidup. Berkat desain layar terpisahnya, pengunjung Anda akan dapat menggulir resep Anda seolah-olah mereka sedang menelusuri buku masak. Temanya juga sangat responsif, jadi konten Anda akan terlihat pas di semua jenis perangkat.

Baca Juga : 5 List Tema WooCommerce Terbaik buat Bisnis Toko Online Anda

Perlu juga dicatat bahwa Receptar hadir dengan plugin Beaver Builder yang kuat, yang memungkinkan Anda membuat situs menggunakan fungsionalitas drag-and-drop. Anda juga dapat menyesuaikan berbagai elemen, menyertakan tampilan slide halaman depan, dan terhubung dengan audiens Anda melalui menu media sosial yang menonjol.

Secara keseluruhan, jika Anda mencari tema blog makanan yang berani dan unik, Receptor sangat direkomendasikan. Desainnya yang mencolok dan seperti buku harus meninggalkan kesan abadi pada pengunjung Anda.