7 Tema WordPress Vintage dan Retro Terbaik 2021

7 Tema WordPress Vintage dan Retro Terbaik 2021, Jika Anda ingin membuat situs web dengan desain retro, tema-tema ini harus memiliki semua yang Anda butuhkan. Dengan memasang tema WordPress retro di situs web Anda, Anda langsung mendapatkan akses ke serangkaian templat bergaya dengan desain vintage

Karena tema dalam koleksi ini mencakup berbagai tujuan, dari blog dan portofolio online hingga situs bisnis dan toko e-niaga, apa pun jenis proyek yang Anda kerjakan, Anda pasti akan menemukan opsi yang sesuai di sini. Selain itu, karena tema retro terbaik dapat disesuaikan dengan cara tertentu, baik itu dengan menggunakan alat pembuat laman terintegrasi atau melalui opsi dan setelan, mudah untuk memastikan bahwa situs web baru Anda cocok dengan pencitraan merek dan kepribadian Anda.

Dengan setidaknya satu demo situs web yang dibuat sebelumnya di masing-masing tema retro WordPress ini, ada banyak opsi untuk dipilih dalam koleksi dari templatehunter ini.

1. VintWood

VintWood tentunya memiliki desain yang tidak hanya retro tapi juga sangat stylish.

Dengan dua demo situs web pra-bangun yang berbeda, VintWood berfungsi dengan baik untuk membuat portofolio online atau situs studio serta meluncurkan kehadiran online untuk pesta atau malam klub. Namun, karena tema ini juga memiliki satu set lengkap template blog dan tata letak e-niaga, Anda juga dapat menggunakan VintWood untuk membuat blog retro atau toko online antik. Faktanya, dengan begitu banyak template blog bergaya yang dapat dipilih, VintWood membuat menambahkan blog ke situs web Anda menjadi sangat mudah.

Jika Anda melihat demo VintWood, Anda akan melihat bahwa semua elemen halaman telah dirancang dengan gaya retro. Pendekatan ini meluas ke item menu, grafik latar belakang, dan area footer, memastikan situs web Anda memiliki tampilan yang konsisten secara keseluruhan. Namun, jika Anda perlu membuat perubahan apa pun pada situs web Anda saat menggunakan tema ini, plugin WPBakery Page Builder disertakan tanpa biaya tambahan.

Meskipun memiliki desain retro, daftar fitur dari tema ini sepenuhnya modern dan terkini. Di antara alasan untuk memilih tema ini adalah alat pembuat tayangan slide premium yang dapat digunakan untuk menambahkan penggeser ke situs web Anda, serangkaian opsi tema canggih yang memungkinkan untuk menyesuaikan hampir setiap aspek situs web Anda, dan perpustakaan lebih dari 20 template untuk semua halaman yang mungkin dibutuhkan situs Anda. Beberapa contoh templat ini mencakup layanan, harga, dan tata letak anggota tim yang dapat membantu Anda menambahkan bagian konten yang berguna ini ke situs Anda hanya dengan beberapa klik.

VintWood memiliki templat dan fitur yang cukup untuk membuatnya cocok untuk membuat hampir semua jenis situs web retro dengan WordPress.

2. Abby

Abby adalah tema WordPress antik serbaguna lainnya dengan desain retro.

Dengan lebih dari 20 tata letak beranda yang mencakup berbagai gaya dan jenis situs web, Abby adalah tema retro multiguna sejati. Demo tersebut mencakup situs bisnis, portofolio online, situs agensi, dan toko e-niaga. Bahkan ada opsi untuk membuat situs pernikahan retro atau vintage, sehingga seperti yang Anda lihat, ini adalah tema serbaguna yang dapat menarik khalayak luas.

Jika Anda tidak dapat menemukan demo yang sesuai untuk proyek Anda di antara situs-situs yang dibuat sebelumnya, Abby juga dapat disesuaikan sepenuhnya untuk membantu Anda mengubah konten yang ada menjadi sesuatu yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti banyak tema retro paling populer, Abby dilengkapi dengan pembuat halaman drag-and-drop yang seharusnya mudah digunakan oleh siapa saja. Tidak hanya itu, Anda juga mendapatkan akses ke banyak pengaturan tampilan melalui panel kontrol opsi tema dan WordPress Customizer untuk memastikan bahwa kebebasan kreatif Anda tidak dibatasi dengan cara apa pun, meskipun menggunakan tema off-the-shelf.

Baca Juga : 6 Tema WordPress Gratis Untuk Situs Amal Terbaik 2021

Selain tata letak beranda 20 dan penghitungan, alasan lain untuk mempertimbangkan Abby adalah perpustakaan templat individual yang berkembang yang dapat digunakan untuk menambahkan berbagai konten ke situs web Anda. Template portofolio terwakili dengan baik di perpustakaan ini, dengan lebih dari 14 tata letak berbeda untuk dipilih. Template blog juga tidak terbatas, menunjukkan bahwa Abby harus bekerja dengan baik untuk siapa saja yang ingin memulai blog dengan desain retro atau vintage. Seperti yang disebutkan, pustaka templat e-niaga menjadikan tema ini pilihan yang baik untuk menambahkan beberapa produk ke situs web Anda atau memulai toko online baru dengan WordPress.

Apa pun jenis situs web yang ingin Anda buat, tema Abby dan demo retro-nya dapat membantu.

3. Extinct

Extinct memiliki desain buatan tangan dan sarat dengan alat canggih untuk bekerja pada berbagai perangkat. Desain responsif mencakup penggeser sentuh / gesek dan siap untuk retina (dengan paket 500 ikon siap pakai). Desain dibuat setelah mempelajari poster dan cetakan retro yang memiliki tampilan dan nuansa otentik. Temanya mencakup jenis posting khusus, slider, kode pendek, dan banyak opsi penyesuaian.

4. Monaco

Monaco adalah tema WordPress vintage multi-konsep yang elegan dengan tampilan retro bergaya.

Dengan tiga desain beranda baru yang baru-baru ini ditambahkan ke pustaka yang terdiri dari 17 opsi, Anda sekarang memiliki 20 templat berbeda untuk dipilih. Homepage dan templat lainnya dalam paket tema Monaco mencakup sejumlah proyek, termasuk blog, portofolio online, dan toko e-niaga. Ada juga beberapa opsi tujuan umum yang akan bekerja dengan baik untuk situs web bisnis. Oleh karena itu, apa pun jenis situs web yang ingin Anda buat, jika Anda ingin memiliki desain retro atau vintage klasik, memilih tema Monaco yang serba guna bisa menjadi opsi yang baik.

Karena Monaco telah dibuat dengan presentasi gambar dan konten visual lainnya, jika situs web Anda akan menampilkan banyak foto atau konten serupa lainnya, Monaco akan berfungsi dengan sangat baik. Berkat pemilihan beberapa galeri dan tata letak portofolio, Anda mendapatkan banyak pilihan untuk menampilkan konten visual di situs web Anda.

Monaco juga memiliki banyak template blog, sehingga cocok untuk membuat blog atau menambahkannya ke situs web Anda. Setiap demo yang berbeda memiliki konfigurasi blognya sendiri, tetapi terlepas dari demo Monako mana yang Anda putuskan untuk digunakan, Anda masih akan mendapatkan akses ke semua fitur blog yang hebat dari tema ini. Ini termasuk beberapa templat posting blog serta banyak tata letak halaman arsip blog, dengan templat kisi standar dan kisi pasangan bata di antara opsinya.

Sementara Monaco dikemas penuh dengan templat berguna yang akan memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk membangun situs web Anda, itu juga termasuk plugin pembuat halaman drag-and-drop premium yang memungkinkan Anda menyesuaikan templat tersebut agar lebih sesuai untuk situs web Anda, jika diperlukan.

Dengan desain berkualitas tinggi dan kumpulan template premium, Monaco adalah tema WordPress retro yang menarik secara visual.

5. Retrolie

Retrolie memiliki perpustakaan besar tata letak beranda bergaya retro untuk Anda gunakan.

Karena gaya tema ini, Retrolie dapat menarik bagi mereka yang menawarkan layanan terkait vintage, seperti pekerjaan desain, restorasi, fotografi retro, atau dekorasi klasik. Pembuat konten, seperti blogger harus menganggap tema ini dan perpustakaan tata letaknya juga menarik. Namun, karena ini adalah tema serbaguna jika Anda ingin situs web Anda memiliki tampilan retro, apa pun tujuan situs Anda, Anda harus melihat demo Retrolie untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa yang dapat dilakukan template ini.

Meskipun demo temanya terlihat bagus, itu hanya cara yang disarankan untuk menggunakan Retrolie. Berkat penyertaan plugin WPBakery Page Builder premium, tidak perlu banyak usaha untuk menyesuaikan tema ini atau menggunakannya sebagai dasar untuk desain situs web retro unik Anda sendiri. Membuat perubahan lain pada situs Anda juga tidak menjadi masalah dengan Retrolie. Cukup buka opsi dan kontrol tema dari dalam dasbor WordPress Anda untuk mulai mengubah warna, font, dan pengaturan lainnya.

Jika Anda ingin menjual produk dari situs web Anda, seperti barang fisik atau unduhan digital, Retrolie memiliki semua templat e-niaga yang Anda perlukan. Cukup aktifkan plugin WooCommerce gratis di situs Anda, dan Anda akan memiliki toko online dasar dan berjalan, lengkap dengan desain retro. Karena semua hal tentang tema ini ramah seluler, pelanggan Anda dapat melakukan pembelian di ponsel cerdas semudah mungkin di laptop dan perangkat layar besar lainnya.

Retrolie berhasil menggabungkan serangkaian fitur modern dengan desain retro.

6. Wild Book

Wild Book adalah tema WordPress retro lainnya untuk blogger yang memiliki desain vintage yang bergaya.

Karakteristik utama dari tema Wild Book mungkin adalah area bilah sampingnya yang besar yang digunakan untuk menampilkan menu utama dan tautan ke bagian lain dari situs web Anda. Secara default, lebar area sidebar mungkin memakan sekitar 30 persen dari ruang yang tersedia, namun, preset memudahkan untuk menambah atau mengurangi lebar bagian dari situs Anda ini untuk membuat blog Anda terlihat persis seperti yang Anda inginkan.

Dalam demo Wild Book, Anda dapat melihat area navigasi sidebar besar ini digunakan dengan berbagai cara. Beberapa contoh termasuk menampilkan foto yang bagus sebagai gambar latar belakang, menggunakan foto diri Anda sebagai tampilan latar belakang, atau menambahkan efek animasi hujan salju ke panel ini untuk memberikan tampilan musim dingin pada situs Anda. Jika Anda perlu mempublikasikan konten apa pun tanpa sidebar, ada template lebar penuh untuk itu, membantu Anda menghindari gangguan pembaca Anda.

Meskipun tidak ada jenis area bilah sisi siap-widget seperti yang Anda lihat di banyak blog, Anda dapat menampilkan widget di footer situs Anda. Ini memberi Anda cara mudah untuk menampilkan tautan dinamis ke bagian lain situs Anda, bagian bio, atau widget formulir keikutsertaan email. Widget apa pun yang telah ditambahkan ke situs Anda melalui plugin yang telah Anda pasang juga dapat ditambahkan ke footer situs Anda dengan Wild Book.

Karena tema retro Wild Book telah dibuat untuk memanfaatkan versi terbaru editor WordPress, Anda mendapatkan akses ke beberapa elemen dan blok yang berguna. Berkat ini, menambahkan galeri, termasuk galeri carousel dan masonry, ke konten Anda melalui editor WordPress sangat mudah. Ada juga blok yang diformat dengan baik untuk memasukkan kutipan dan daftar ke dalam posting dan halaman blog Anda.

Baca Juga : Ocean WP, Tema Responsif WordPress Populer Modern Dengan 400.000 Lebih Instalasi Aktif 

Wild Book menjaga semuanya tetap bersih dan sederhana sambil tetap memberikan desain vintage dan retro yang asli.

7. Nostalgia

Nostalgia adalah tema blogging atau portofolio yang dirancang dengan gaya minimalis dengan corak retro bawaan untuk gambar. Tema yang sepenuhnya dapat disesuaikan mencakup tayangan slide layar penuh dan templat halaman arahan yang cocok. Nostalgia menggunakan menu gulir dan memungkinkan jumlah halaman yang tidak terbatas.

Tags: